Minggu, 07 Juni 2015

Tips mengajar anak belajar

Saya mengajar sendiri untuk Pijar mulai dari membaca, berhitung, dan menulis.

Sampai ketika sudah memasuki masa SD, masih saya tangani sendiri belajarnya :)

Kadang sampai kepikiran, bagaimana bisa membuat dia paham :)

Ujung2nya ibu juga yang dituntut untuk kreatif. Saya membuat beberapa alat peraga sederhana untuk memudahkan belajar ;)

1. Kotak parfum, saya gunakan untuk menjelaskan bangun ruang kubus dan balok

2. Setiap kali nonton acara di Disney Channel, dia selalu nanya, Monday itu kapan? Tuesday itu kapan?

Akhirnya saya bikinkan catatan biar dia bisa lihat sendiri, hehehe... Alhamdulillah, lama2 dia sudah hafal

3. Di kamarnya, agar dia hafal urutan angka, saya buatkan deretan angka dengan krayon warna warni (lihat tanda panah)

4. Saya juga bikin kartu yang bertuliskan angka untuk belajar mengurutkan angka dari yang terkecil atau yang terbesar

Hehehe..., ribet ya bu?

Kalau saya bilangnya fun :)

Ibu punya pengalaman apa nih?

Tidak ada komentar: