Jumat, 10 Mei 2013

Pijar ke dokter gigi (bagian 3)

Mengeluarkan biaya 10 juta untuk operasi cabut gigi itu sesuatu banget x_x Belum lagi risiko yang harus dihadapi jika Pijar harus dibius total. Ada juga yang bilang kalau gigi atas itu dekat dengan saraf mata, jadi lebih baik hati-hati :(

Dengan banyak pertimbangan, akhirnya suami menyarankan kalau kami balik lagi aja ke dokter gigi anak yang ada di RS Premier Bintaro. Biarlah mengeluarkan biaya 500-600rb sekali datang, asal Pijar ga perlu dioperasi.

Benar dugaan kami, ternyata dokter yang di RS Premier Bintaro tidak menyarankan untuk operasi. Cukup dilakukan treatment saja. Benjolan di gusi muncul lagi karena gigi Pijar yang lubang bertumpuk sehingga kemungkinan masih ada yang belum tertambal.

Jadilah tambalan gigi dibongkar dan dimasukkan obat lagi dan kemudian ditambal. Alhamdulillah 2x perawatan benjolan Pijar sudah mengempis :)

Sebulan berikutnya, satu gigi Pijar yang berlubang itu tanggal tanpa harus dilakukan operasi pencabutan. Sekarang tinggal 1 gigi berlubang lagi yang belum tanggal.

Ternyata hanya menunggu 1.5bulan tanggalnya gigi itu bisa menghemat pengeluaran dan menimalisir risiko kesehatan yang dialami Pijar :)

Tidak ada komentar: