Sabtu, 11 Desember 2010

Mars PKK

Dulu di tahun 80-an, saya masih sering dengar Mars ini dinyanyikan oleh ibu-ibu berseragam hijau (?) di kampung saya. Tapi sejak tahun 90-an sampai sekarang, kok saya makin jarang mendengar ketika ngikut pertemuan PKK?

Apa mungkin waktu awal 90an saya sudah pindah ke komplek perumahan dan saya makin gede dan ga pernah lagi ikut ibu ke pertemuan PKK? :D

Tapi ketika saya menikah dan saya mulai 'menggantikan' ibu saya ke pertemuan, saya pun tidak pernah mendengar apalagi diajak menyanyikan Mars PKK di awal pertemuan :p Saya pikir, memang sudah tidak ada lagi ritual menyanyikan Mars ini.

Tapi ternyata saya salah! Kemarin saya menghadiri pertemuan PKK di tempat tinggal saya yang baru (lagi), eeeh... dinyanyiin lhooo Mars PKKnya :D Otomatis saya cuma bengong aja karena selama 5 tahun ngikut pertemuan PKK, baru kali ini saya diajak menyanyi, wkwkwk...

Jadilah, sepulang dari pertemuan, langsung bertekad untuk browsing lirik Mars PKK, ini dia:

Marilah hai semua Rakyat Indonesia membangun segra

Membangun kluarga yang sejahtera dengan P K K
Hayatilah dan amalkan Pancasila untuk Negara
Hidup gotong royong, makmur pangan dan sandang rumah sehat sentosa
Tata laksana di dalam rumah tangga rapi dan indah
Didiklah putra berpribadi bangsa trampil dan sehat
Kembangkan koprasi jagalah lingkungan dan sekitarnya
Aman dan bahagia kluarga berencana
Hidup jaya P K K

Oya, masih ada yang tau gak kalo PKK itu singkatan dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga :D

Tidak ada komentar: